Indahnya Berbagi: Mereka Memberi Pelajaran Tentang Makna Bersyukur

Alhamdulillah, puji syukur tiada hentinya tercurah atas segala nikmat yang telah Allah limpahkan untuk kita semua.

Program Indahnya Berbagi, telah memasuki periode awal berjalan, dan alhamdulillah untuk periode awal ini (Oktober 2011), mudah-mudahan telah berjalan dengan baik sesuai harapan. Oktober telah berada di ujung hari, dan dengan ini pula, Program Indahnya Berbagi untuk periode awal, telah kami jalankan, dari mulai pengumpulan dana hingga penyalurannya.

Penghargaan dan ucapan terimakasih, tiada hentinya kami ucapkan kepada para sahabat yang telah berpartisipasi dalam Indahnya Berbagi ini, baik yang langsung ikut memberikan sumbangan materi, do’a maupun dukungannya. Hanya Allah yang akan membalas semua kebaikan para sahabat. Aamiin.

Berikut ini adalah Laporan Program Indahnya Berbagai untuk Periode Oktober 2011.

Pemasukan Oktober 2011
Rp 1.585.000,-

Pengeluaran Oktober 2011
* Kesekretariatan Rp 56.000
* Penyaluran 1 (06/10/2011) Rp 307.000
* Penyaluran 2 (26/10/2011) Rp 400.000
* Penyaluran 3 (30/10/2011) Rp 600.000

Total Penyaluran Oktober 2011: Rp 1.363.000

Sisa Oktober 2011: Rp 222.000,-

Untuk sisa dari pemasukan Periode Oktober 2011, akan dipergunakan sebagai persiapan dan setoran awal pemasukan dana untuk periode berikutnya yaitu Periode November 2011, yang otomatis akan disalurkan untuk Periode November 2011.

Dan berikut adalah data-data penyaluran kegiatan Indahnya Berbagi Periode Oktober 2011. Berbagi senyum bersama mereka.

1. Indahnya Berbagi untuk Ananda Erdin Setiawan (Keterangan sudah dijelaskan sebelumnya).

Erdin & Rizaldi

2. Indahnya Berbagi untuk Ananda M. Rizaldi (Keterangan sudah dijelaskan sebelumnya).

Keluarga Erdin & Rizaldi

3. Indahnya Berbagi untuk Saudara Agus (21 Tahun)

Keluarga Agus

Agus, Penderita Busung Lapar

Alamat : Dukuh Krajan Tengah, RT 4 RW 3 Kaliwadas
Anak laki-laki yang lahir tahun 1990 (21th) tahun ini nampak seperti anak kelas 3 SD. Menderita busung lapar sejak lahir, kretinisme (kekerdilan), kurang darah putih dan trombosit. Pernah diperiksakan di Margono mengenai penyakitnya namun dokter tidak berani karena tubuhnya yang terlalu kecil. Sekarang Agus tinggal bersama kakaknya setelah kedua orang tuanya meninggal dunia yaitu pak Tar’ad (Darah Tinggi dan Asma) dan ibu Wasilah (jantung). Menurut kakaknya, Agus sebenarnya pintar dalam hal pendidikan namun kondisi fisiknya membuat dia harus rela cuma menikmati bangku sekolah sampai kelas 3 SD.
dikarenakan kalo duduk lama sering capek dan perjalanan ke sekolahnya yang jauh membuatnya harus rela melepas mimpinya menikmati dunia sekolah. Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik untuk Saudara Agus.

4. Indahnya Berbagi untuk Ibu Daiyah

Ms Fajar & Ibu Daiyah

Keadaan Rumah Ibu Daiyah

 Alamat : Krajan Rt 02 RW 02 Desa Bumiayu
Ibu Daiyah tinggal di kompleks Pemakaman Krajan desa Bumiayu. Rumahnya yang sangat sederhana (tanpa adanya aliran listrik) dihuninya bersama suaminya yang sudah sepuh, ibunya dan 3 orang cucunya yang masih sekolah. Rumahnya berhadapan langsung dengan kuburan dan berbatasan dengan sungai. Rumahnya runtuh bagian belakang karena erosi sungai. Pekerjaan sehari-hari mengumpulkan bunga kamboja, merawat bebek milik tetangganya, dan segala sesuatu yang mampu beliau lakukan agar dapur keluarga tetap ngebul. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk Ibu Daiyah.

5. Indahnya Berbagi untuk Rulyatiningsih (15 tahun)

Penyerahan kepada Keluarga Sdri Ruyalti oleh Mba Amel (Sekretaris IB)

Alamat : RT 01 RW 02 Dukuh Karang Dempul, Desa Kalilangkap
Anak SMP kelas 3 ini dirawat oleh bibinya, ibu Wasiah sejak kecil. Ibunya sudah meninggal karena sakit waktu kelas 4 SD. Bapaknya yang bernama Sabarudin sebenarnya masih ada, hanya tidak bertanggung jawab mengurus anaknya sehingga Rulyati lebih memilih untuk tinggal bersama bibinya.

6. Indahnya Berbagi untuk Bapak Kasam (50-an tahun)

Ms Fajar & Bpk. Kasam

Alamat : Rt 07 rw 04 Baruamba Desa Adisana
Bapak Kasam mengalami patah tulang punggung yang mengakibatkan beliau harus terbaring terus selama sisa hidupnya. Awal mulanya, Beliau terjatuh dari pohon kelapa setinggi 10 m kira-kira 1,5 tahun yang lalu. Pak Kasam memiliki 6 orang anak.  4 orang sudah menikah, satu bekerja n satu lagi (bungsu kira-kira 10th) mengalami keterbelakangan mental sehingga tidak sekolah. Sekarang Beliau hanya mampu berbaring di kasur karena kelumpuhan yang dialaminya dan mengandalkan istrinya untuk mencari nafkah dengan kerja serabutan.

7. Indahnya Berbagi Pembangunan Musholla At Taubah

Ms Agus & Panitia Pembangunan Musholla

Pembangunan Musholla

Alamat : RT 04 RW 01 Dukuh Krajan, Desa Adisana
Musholla ini sedang direnovasi bagian mimbar dengan menambah ruangan untuk gudang tempat perlengkapan dan ruangan untuk imam.

Demikianlah Kegiatan Indahnya Berbagi untuk Periode Oktober 2011. Banyak hikmah yang bisa kita ambil dari sini, terutama adalah mengenai makna bersyukur. Semoga Allah memberkahi kita semua. Aamiin ya Robbal ‘Alamiin.

Sekali lagi, terimakasih kami sampaikan kepada semuanya, mohon maaf bila ada yang kurang berkenan. Indahnya Berbagi untuk Periode Oktober 2011 telah berakhir, dan dengan ini, kami buka untuk Indahnya Berbagi Periode November 2011. Semoga bisa lebih baik, aamiin.

Indahnya Berbagi, Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

NB: Bagi sahabat yang mendonasikan dana ke Rekening Indahnya Berbagi pada Periode Oktober 2011, namun telah melewati batas waktu pengumpulan (Di atas tanggal 15), maka akan dimasukkan sebagai pemasukan dana untuk Periode November 2011. Harap maklum, dan terimakasih.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: