Indahnya Berbagi Periode Januari 2012

Indahnya berbagi, untuk periode Januari 2012 yang disalurkan untuk wilayah Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah, alhamdulillah meskipun mengalami keterlambatan dalam proses penyalurannya, namun tetap bisa tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Pemasukan dana Indahnya Berbagi Periode Januari 2012, terkumpul dana sebesar Rp 2.385.000,-

Dari dana tersebut, sebagian telah tersalurkan untuk membantu biaya pengobatan ananda Ahmad Syafik Khaerul Anam (9 bulan), balita penderita Hydrocephallus. Serta sebagian lagi akan disalurkan untuk membantu biaya pengobatan ananda Adnan Ardian (3,5 th), balita yang tidak memiliki anus.

Hydrocephallus, kembali diketemukan pada balita yang tinggal di desa Tanjung Sari, Kretek, Paguyangan. Adalah ananda Ahmad Syafik Khaerul Anam (9 bulan), anak dari pasangan Bapak Tohirin dan Heri Kurniasih. Hari Minggu kemarin, setelah acara kondangan di pernikahannya Amel & Agus, saya dan beberapa tim dari IB, meluncur ke Tanjung Sari, Kretek untuk melihat kondisi langsung keadaan Ananda Ahmad Syafik.

Balita Hydrocephallus

Betapa terkejutnya saat kami tiba di sana, melihat keadaan langsung kondisi balita dengan kepala yang tidak bisa dikatakan normal. Bersyukur bagi kita yang diberi nikmat sehat. Yang lebih mengenaskan lagi adala mendengar cerita dari orang tuanya, bahwa untuk membiaya pengobatannya tersebut, belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat. Jajaran aparat pemerintah setempat memang telah meninjau kondisi langsung, namun belum memberi bantuan apa-apa dalam wujud nyata. Jangankan memberi bantuan, untuk mengurus surat keterangan tidak mampu ataupun jamkesmas saja dipersulit.

Bpk. Tohirin & mb Ekowulan

Aah,, sudahlah. Paling males kalau berurusan dengan birokrasi. Daripada ngomongin birokrasi yang ga ada habisnya, mending langsung melakukan tindakan nyata saja. Mungkin itu yang lebih baik.

Satu lagi kabar duka yang baru saja saya dapat tadi pagi dari sahabat yang ada di Tonjong, bahwa Ananda Hasyim Fathurrahman, seorang anak yang dulu terkena tumor mata, akhirnya Allah telah membebaskannya dari sakit yang dideritanya. Pagi tadi, sekitar pukul 3 pagi hari, Ananda Hasyim telah dipanggil pulang oleh Allah SWT. Segala usaha dan doa telah dilakukan yang terbaik untuk Hasyim, namun Allah lebih tahu mana yang lebih baik untuk Hasyim. Selamat jalan Hasyim, kau telah berada dalam penjagaan yang sebenarnya, semoga Allah menerima segala amal ibadah selama di dunia, menempatkanmu di syurga, serta keluarga yang ditinggal, diberi ketabahan dan kikhlasan.

Indahnya berbagi periode Februari 2012, insya Allah masih berlanjut, dan sekarang masih dalam tahap pengumpulan dana. Untuk penyaluran periode Februari 2012, insya Allah akan kami salurkan kembali untuk wilayah Bumiayu.

Indahnya berbagi, karena berbagi tak pernah rugi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: