Laporan Pemasukan Periode April 2012 & Pernak-pernik Indahnya Berbagi

Kegiatan Indahnya Berbagi, alhamdulillah masih terus berjalan, dan hingga April 2012 ini, alhamdulillah telah memasuki usianya yang ke 7 bulan. Selama 7 bulan berjalan ini, banyak cerita-cerita menarik dan tentunya banyak hikmah yang bisa saya dan tentunya sahabat2 lain rasakan, terutama tentang bagaimana memaknai sebuah rasa syukur yang sebenarnya.

Kendala yang dialami mungkin hanya pada saat penyalurannya, mengingat kesibukan dari para pengurus yang makin ke sini makin padat saja. Tapi dengan semangat ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat dengan mengharap ridho Allah, meskipun banyak kesibukan, alhamdulillah tetap bisa menjalankan tugas ini dengan baik.

Bahkan, kegiatan Indahnya Berbagi ini makin banyak yang mendukung dengan adanya program-program baru guna menambah warna dalam kegiatan berbagi ini. Diantaranya adalah dengan pengadaan pembuatan Pin dan Rencana Pendirian Rumah Baca.

Untuk pengadaan Pin ini, kemudian dijual kepada masyarakat dan hasil penjualan tentu saja digunakan lagi untuk kegiatan berbagi ini. Jadi bisa menambah dana untuk kegiatan berbagi. Tentu saja yang lebih membahagiakan lagi adalah, subhana-Allah, ketika pengurus IB mendatangi sebuah rumah produsen PIN untuk membuat Pin Indahnya Berbagi, dan hal itu membuat pemilik rumah produksi tahu bahwa Pembuatan Pin ini adalah nantinya untuk kegiatan berbagi, maka dengan penuh keikhlasan, semua proses produksi pembuatan PIN Indahnya Berbagi ini dibebaskan dari biaya produksi. Suatu berkah dari Allah SWT untuk sahabat berbagi, karena dibebaskan dari biaya produksi pembuatan Pin ini. Dan antusias masyarakat untuk membeli juga sangat bagus. Terbukti, hanya 3 hari dipasarkan sudah ludes terjual. Alhamdulillaaah.

Kemudian, hal yang sama juga terjadi pada program pendirian Rumah Baca ini. Rumah Baca yang rencananya bulan Mei bisa terealisasi, sekarang sudah memasuki tahap persiapan sarana prasarananya, diantaranya pembuatan rak dan spanduk/banner.

Kejadian yang hampir sama saat pembuatan Pin pun terjadi. Pada saat saya hendak memesan spanduk/banner, saya meminta pada sahabat saya yang di Jakarta untuk membuatkan desainnya. Nanti untuk mencetaknya di Bumiayu saja. Tapi, rupanya ini rezeki buat sahabat berbagi, karena sahabat saya tersebut bersedia bukan hanya membuatkan desainnya saja, tapi menanggung semuanya sampai jadi, dan siap mengantarkan langsung ke Bumiayu kalau sudah jadi, sekaligus membebaskan semua biaya pembuatan spanduknya. Jadi, dari Indahnya Berbagi sudah siap terima jadi tanpa mengeluarkan dana untuk spanduk. Subhana_Allah… alhamdulillaah.

Untuk rak juga sama, alhamdulillah sudah ada yang menanggung untuk pembuatannya.

Benar-benar ini suatu berkah dari Allah, suatu jalan kemudahan yang diberikan oleh Allah dalam mengiringi setiap langkah kami. Mudah-mudahan ini menjadikan kami semangat dalam memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

Untuk pemasukan Periode April 2012 ini, alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp 3.242.495,-. Dari dana ini, insya Allah akan disalurkan di wilayah Kec. Tonjong, dan juga untuk pendanaan kebutuhan Rumah Baca lainnya.

Syukurku kepada-Mu, ya Allah…

Tinggalkan komentar